Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunker di Dua Perusahaan, Penjabat Gubernur Jateng Cek Kondisi Ketenagakerjaan dan Perkembangan Usaha

Rabu, 03 Juli 2024 – 19:16 WIB
Kunker di Dua Perusahaan, Penjabat Gubernur Jateng Cek Kondisi Ketenagakerjaan dan Perkembangan Usaha - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja (kunker) di PT Sido Muncul Kabupaten Semarang dan PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) Kota Salatiga pada Rabu (3/7/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja (kunker) di PT Sido Muncul Kabupaten Semarang dan PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) Kota Salatiga pada Rabu (3/7/2024).

Nana Sudjana melakukan kunjungan tersebut untuk memantau perkembangan sejumlah industri dan ketenagakerjaan di wilayahnya.

Dia mengatakan berdasarkan pengamatannya, perkembangan dua industri berskala besar itu terbilang baik. Indikatornya adalah market ekspor yang luas.

PT Sido Muncul dengan produk herbalnya melakukan ekspor ke 25 negara. Sementara, PT SCI dengan produk alas kakinya melakukan ekspor ke 60 negara.

Seiring dengan market global yang besar, kebutuhan tenaga kerjanya juga tinggi. Di PT Sido Muncul, saat ini menyerap hampir 3.500 karyawan. Sementara di PT SCI serapannya mencapai 18.500 karyawan.

Kedua perusahaan tersebut juga memberikan gaji di atas Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di daerah masing-masing. Termasuk, kondisi kesehatan dan keselamatan kerjanya juga diperhatikan.

“Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sehat, karena  memberikan perhatian betul kepada karyawannya," kata Nana.

Nana mengaku senang melihat perkembangan dua perusahaan tersebut, karena menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi angka pengangguran.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja di dua perusahaan di Jateng untuk cek kondisi ketenagakerjaan dan perkembangan usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close