Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Jalankan Tugas Penurunan Stunting di Jateng, Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana

Sabtu, 29 Juni 2024 – 10:25 WIB
Sukses Jalankan Tugas Penurunan Stunting di Jateng, Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana - JPNN.COM
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo memberikan anugerah Dharma Karya Kencana kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (tengah) karena berhasil menjalankan tugas sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) saat acara Gala Dinner Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Balai Merapi PRPP Kota Semarang pada Jumat (28/6/2024) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan anugerah Dharma Karya Kencana kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana karena dinilai berhasil menjalankan tugas sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Penghargaan itu diberikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo kepada Nana Sudjana saat acara Gala Dinner Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Balai Merapi PRPP Kota Semarang pada Jumat (28/6/2024) malam.

Hasto mengatakan salah satu wujud komitmen yang dibangun oleh Pemprov Jateng adalah capaian intervensi serentak pencegahan stunting. Saat ini capaiannya sudah mencapai 98 persen, baik untuk pengukuran balita, maupun ibu hamil.

“Ini contoh saja, Jateng sudah mencapai 98 persen dan Kota Semarang sudah mcapai 99 persen. Ini juga luar biasa. Hasil intervensi serentak akan dilakukan verifikasi dan validasi (verval),” ujar Hasto.

Verifikasi dilakukan dengan menggunakan basis data Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat secara elektronik (ePPGBM).

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana menyampaikan anugerah Dharma Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan BKKBN atas komitmen Pemprov Jateng dalam melaksanakan program Bangga Kencana atau Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Komitmen itu diwujudkan melalui penyediaan tenaga, dana, sarana dan prasarana.

"Kami harapkan ini akan berdampak positif bagi penanganan masalah keluarga dan stunting," ujar Nana.

Nana menyatakan ke depan Pemprov Jateng akan terus meningkatkan langkah-langkah untuk  menangani dan mengelola persoalan stunting.

BKKBN menganugerahi Dharma Karya Kencana kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana karena berhasil menjalankan tugas Percepatan Penurunan Stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close