Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kupang Juga akan Terima Bantuan Austria

Kamis, 26 November 2009 – 11:43 WIB
Kupang Juga akan Terima Bantuan Austria - JPNN.COM
KUPANG - Melalui sebuah kesepakatan kerjasama dengan pemerintah RI, pemerintah Austria berencana akan memberikan bantuan berupa peralatan medis, berikut program penguatan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan, kepada sejumlah kabupaten di Provinsi NTT khususnya. Salah satu yang bakalan menerima bantuan tersebut adalah Kota KUpang, yang bukan kebetulan Rabu (25/11) kemarin baru saja dikunjungi langsung oleh Duta Besar Austria untuk Indonesia, Dr Klaus Wolfer dan rombongannya.

Dalam kunjungan tersebut, seperti diberitakan media grup JPNN, Dubes Austria antara lain ditemani Zumitza (Asisten Kedubes Austria di Indonesia), berikut Dr Hermann Ortner selaku pihak yang berkompeten dalam bidang kelistrikan, serta Nobert Panyer (LSM di bidang kesehatan) dan Dr Hans Jurgen. Mereka juga didampingi salah seorang legislator asal NTT, Abraham Paul Liyanto.

Saat berada di kantor Walikota Kupang, dalam pertemuan yang dipandu Wakil Walikota (Wawali) Daniel Hurek itu, rombongan berbicara antara lain dengan Wakil Ketua DPRD Kupang, Yeheskiel Loudoe, serta hampir seluruh kepala dinas dan camat di jajaran Pemko Kupang. Dari diskusi tersebut, antara lain didapat kesimpulan bahwa Kupang sendiri sebenarnya baru saja dimasukkan dalam agenda daerah yang akan diberikan bantuan oleh pihak Austria. Sebelumnya, mereka menyebut bahwa rencana pemberian bantuan lebih diarahkan pada daerah-daerah terisolir di sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Klaus Wolfer langsung berjanji akan merealisasikan rencana kerjasama tersebut pada April tahun depan. Dubes Austria itu juga mengutarakan bahwa kedatangan mereka ke NTT sendiri, setelah sebelumnya sempat bertemu dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat yang diwakili oleh Menteri Kesehatan RI.

KUPANG - Melalui sebuah kesepakatan kerjasama dengan pemerintah RI, pemerintah Austria berencana akan memberikan bantuan berupa peralatan medis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA