Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kupas Tuntas Arti Penting Merek di KAGAMA Inkubasi Bisnis

Senin, 27 Januari 2020 – 02:19 WIB
Kupas Tuntas Arti Penting Merek di KAGAMA Inkubasi Bisnis - JPNN.COM
KAGAMA Inkubasi Bisnis (KIB) dengan tema Smart Branding: Kiat Mengelola Brand untuk Tingkatkan Profit di Jakarta, Sabtu (25/1). Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif PP KAGAMA Hasannudin M. Kholil mengatakan, merek memiliki kekuatan dan nilainya mahal.

“Di forum KIB ini, bersama Mas Silih, kami bahas bersama,” kata Hasannudin dalam KAGAMA Inkubasi Bisnis (KIB) dengan tema Smart Branding: Kiat Mengelola Brand untuk Tingkatkan Profit di Jakarta, Sabtu (25/1).

Dia menambahkan, KAGAMA Inkubasi Bisnis merupakan program rutin PP KAGAMA yang bertujuan meningkatkan kompetensi alumni UGM, khususnya dalam aspek pengetahuan dan keterampilan bisnis.

“Kegiatan ini ditujukan untuk alumni UGM yang berminat memulai bisnis maupun yang sudah memiliki usaha dan  ingin memperbesar usahanya,” imbuh dia.

Sementara itu, Silih Agung Wasesa selaku salah satu pembicara mengatakan bahwa pemilik bisnis harus aware terhadap tanda-tanda kuat atau lemahnya  merek. 

Sebab, brand vital sign akan menjadi pijakan dasar setiap saat atas kerja keras membangun usaha.

“Brand vital sign dibentuk  dari aspek kepatuhan (compliance) dan kontribusi (contribution),” ujar Silih.

Dia menambahkan, aspek kepatuhan adalah tidak melakukan hal yang keliru menyangkut integritas, kejujuran, hubungan personal, transparansi, keterbukaan, dan trust. 

Direktur Eksekutif PP KAGAMA Hasannudin M. Kholil mengatakan, merek memiliki kekuatan dan nilainya mahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close