Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kurangi Kesenjangan Digital, Telkomsat Bakal Layani 1.000 Lokasi di Indonesia Timur

Selasa, 07 November 2023 – 12:40 WIB
Kurangi Kesenjangan Digital, Telkomsat Bakal Layani 1.000 Lokasi di Indonesia Timur - JPNN.COM
Telkomsat berupaya mewujudkan pemerataan konektivitas digital hingga ke pelosok Indonesia. Foto dok Telkomsat

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui anak usahanya Telkomsat berupaya mewujudkan pemerataan konektivitas digital hingga ke pelosok Indonesia.

Salah satu caranya dengan menghadirkan konektivitas digital hingga ke pelosok Indonesia dengan menghadirkan sinyal internet cepat di daerah yang tidak terjangkau oleh koneksi digital melalui jaringan kabel, serat optik, maupun nirkabel, khususnya di kawasan bagian timur Indonesia.

Telkomsat menyediakan layanan konektivitas berkecepatan tinggi dengan akses download hingga 180 Mbps dan upload sampai 20 Mbps per 1 terminal ini yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM, badan usaha, layanan kesehatan, dan pemerintahan terutama di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di Indonesia Timur.

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf menyampaikan, saat ini terdapat 40 ISP lokal yang bekerjasama dengan Telkomsat untuk layanan MangoStar dan 50 persen, di antaranya berada di kawasan timur Indonesia.

"Telkomsat menargetkan setidaknya ada 1.000 lokasi yang dikelola oleh UMKM dan ISP-ISP lokal di kawasan timur Indonesia. Dari 1 titik tersebut para UMKM dan ISP lokal dapat melayani puluhan hingga ratusan pelanggan," ujar Lukman.

MangoStar merupakan salah satu produk unggulan Telkomsat yang memberikan pengalaman baru kepada para pelanggannya dengan performa konektivitas paling canggih di kelasnya dan menawarkan berbagai solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, khususnya para pelaku UMKM dan penyedia jasa layanan internet (Internet Service Provider/ISP).

Terbukti sejak satu tahun terakhir mengalami pertumbuhan pelanggan sangat pesat, mencapai 10 kali lipat dalam rentang 2022-2023.

Terobosan lain yang telah dilakukan adalah layanan MangoStar di segmen maritim yang diluncurkan pada awal September 2023 dan diperuntukan bagi pelanggan di sektor maritim dengan fasilitas Network Monitoring System (NMS) 7x24 jam dan kecepatan akses download hingga mencapai 180 Mbps dan upload 20 Mbps per 1 terminal ini.

Apa yang telah dilakukan Telkomsat sejalan dengan program pemerintah dalam pemerataan digital di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close