Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kursi AHY Dihantam Badai, KMD Usul Moeldoko Ketum PD, Ibas Sekjen

Kamis, 25 Februari 2021 – 18:57 WIB
Kursi AHY Dihantam Badai, KMD Usul Moeldoko Ketum PD, Ibas Sekjen - JPNN.COM
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko diusulkan jadi ketum Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aswin Ali Nasution mengusulkan nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Aswin yang merupakan Ketua Umum Kader Muda Demokrat (KMD) itu juga mengusulkan agar Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menduduki jabatan sekretaris jenderal Demokrat.

"Kami mengusulkan sebagia ketua umum dan sekjen sebagai berikut, Pak moeldoko sebagai ketua umum dan Pak Ibas sebagai Sekjen," kata Aswin dalam keterangan resmi kepada awak media, Kamis (25/2).

Hingga kini, kata Aswin, KMD telah meminta dengan hormat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mundur dari posisi ketua umum Demokrat.

Dia beralasan, Demokrat tidak akan menemui kemajuan jika partai tetap dipimpin AHY.

Bahkan, saat ini terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan atas ketidakmampuan AHY di partai berlambang mercy itu.

"Kami melihat Partai Demokrat akan hancur kalau masih dipimpin oleh AHY," ujar dia.

Demi menjadikan Moeldoko dan Ibas sebagai ketum dan sekjen Demokrat, KMD akan merayu pengurus partai berwarna kebesaran biru tingkat DPD dan DPC, agar mau menggelar kongres luar biasa (KLB).

Aswin Ali Nasution mengusulkan nama Moeldoko sebagai ketum Partai Demokrat menggantikan AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas jadi sekjen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close