Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kurun Lima Jam, Ribuan Kendaraan Coba Meninggalkan Jabodetabek

Jumat, 24 April 2020 – 18:26 WIB
Kurun Lima Jam, Ribuan Kendaraan Coba Meninggalkan Jabodetabek - JPNN.COM
Ilustrasi jalan tol. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengklaim sudah memutar balik sekitar 1.181 kendaraan yang mencoba meninggalkan Jabodetabek pada Jumat (24/4) ini. Hal ini dilakukan karena telah ada penerapan larangan mudik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, mulai dari pukul 00.00 hingga 05.00 sudah ada 1.181 kendaraan diputarbalikan arahnya.

“Angka ini terus bertambah, karena tim masih terus menindak pengendara di lapangan,” ujar Sambodo ketika dihubungi, Jumat (24/4).

Menurut dia, para pengendara itu terdata dari 18 pos penyekatan yang sudah dibangun di Jabodetabek.

“Pos ini ada di jalan tol dan arteri. Anggota kami bersiaga untuk menyekat kendaraan yang keluar dari Jabodetabek,” imbuh Sambodo.

Diketahui bahwa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 18 pos pengamanan sekaligus penyekatan bagi kendaraan yang coba meninggalkan Jabodetabek mulai Jumat pukul 00.00.

Hal ini menyikapi dari keputusan pemerintah yang melarang mudik pada Ramadan hingga lebaran. Larangan ini berlaku dari 24 April hingga Juni 2020. (cuy/jpnn)

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, para pengendara itu terdata dari 18 pos penyekatan yang sudah dibangun di Jabodetabek.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close