Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kurwanto, Sosok Cekatan di Balik ‘Iron Man’ Penolong Korban Kecelakaan Truk BBM Pertamina

Jumat, 22 Juli 2022 – 07:37 WIB
Kurwanto, Sosok Cekatan di Balik ‘Iron Man’ Penolong Korban Kecelakaan Truk BBM Pertamina - JPNN.COM
Kurwanto (21), pengamen berkostum Iron Man yang menyelamatkan salah satu korban selamat kecelakaan maut truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi saat diwawancarai wartawan, Rabu (20/7). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com - Sosok ”Iron Man" ikut menolong korban kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. Kecekatannya menolong korban terekam kamera ponsel warganet sehingga videonya viral.

Laporan Dean Pahrevi, Cibubur

PRIA berkostum Iron Man yang biasa terlihat di Simpang Citra Grand Cibubur Bussines District (CBD), Kota Bekasi, itu bukanlah Robert Downey Jr. ‘Iron Man’ tersebut adalah pengamen yang mengharapkan kemurahan hati para pengguna jalan.

Pada Senin lalu (18/7), Iron Man jalanan itu menyaksikan kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang. Awalnya dia melihat truk tangki Pertamina melaju di tengah jalan dari arah Jakarta Timur menuju Cilengsi.

Saat itu lampu pada alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di Simpang Citra Grand CBD sedang menyala merah. Sebuah Toyota Avanza berkelir merah berhenti dalam antrean kendaraan yang menanti lampu APILL kembali hijau.

“Mobil Pertamina bablas, terus ada mobil merah (Avanza) tertabrak,” kata Kurwanto, sosok di balik kostum Iron Man itu saat ditemui JPNN.com, Rabu (20/7).

Kurwanto menjelaskan sopir truk tangki pengangkut bahan bakar minyak itu langsung banting setir ke kiri. Ternyata di sisi kiri jalan juga ada pengendara yang mengantre perubahan lampu APILL.

Sontak truk tangki itu menabrak kendaraan lain secara beruntun. “… lalu menghantam motor-motor,” tutur Kurwanto.

Inilah sosok 'Iron Man' yang turut menolong korban kecelakaan truk Pertaminan di Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close