Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KY-MA Siapkan Sanksi 3 Hakim Nakal

Senin, 21 November 2011 – 17:17 WIB
KY-MA Siapkan Sanksi 3 Hakim Nakal - JPNN.COM
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY) berencana menggelar sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH), Selasa (22/11) guna membahas sanksi terhadap tiga orang hakim bermasalah.  "Sidang akan digelar di ruang Wiryono Mahkamah Agung (MA), jam 09.00 WIB,” kata Juru Bicara KY, Asep Rahmat Fajar di Jakarta, Senin (21/11).

Ketiga hakim tersebut bertugas di tiga pengadilan yang berbeda yakni satu dari Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta, satu hakim dari PN Bandung, dan satu hakim dari Pengadilan Syariah di Tapak Tuan, Aceh. Hakim yang terancam pemecatan dari Aceh berinisial JP, dan hakim dari Jogjakarta berinisial DD.

Wakil Ketua KY Imam Saleh Anshori mengatakan, hakim dari Aceh tersangkut masalah susila sehingga diajukan ke MKH. Sementara hakim dari Yogyakarta dan Bandung, diduga tersangkut kasus suap. Susunan MKH terdiri empat komisioner KY dan tiga hakim agung.

Pada rapat MKH besok, dari KY akan hadir antara lain para komisioner KY yakni Imam Saleh Anshori, Suparman Marzuki, Taufiqurrahman Syahuri, dan Abbas Said. Sedangkan dari MA adalah akan dihadiri Imam Soebechi, Hamdan, Surya Jaya.

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY) berencana menggelar sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH), Selasa (22/11) guna membahas sanksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA