Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Liga: Penalti Menit ke-97 Buyarkan Keunggulan Valencia

Sabtu, 13 Juni 2020 – 10:36 WIB
La Liga: Penalti Menit ke-97 Buyarkan Keunggulan Valencia - JPNN.COM
Bek Levante Jorge Miramon (kiri) berebut bola dengan gelandang Valencia Goncalo Guedes dalam laga lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Valencia. Foto: ANTARA/AFP/Jose Jordan

jpnn.com, VALENCIA - Valencia dan Levante bermain imbang 1-1 dalam duel tim satu kota Valencia (Derbi del Turia), pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Laga pekan ke-28 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton itu berlangsung ketat dan Levante yang bertindak sebagai tim tamu harus main dengan sepuluh pemain sejak menit ke-74 lantaran Roger Marti menerima kartu kuning kedua.

Kebuntuan yang berlangsung begitu lama akhirnya terpecahkan semenit jelang waktu normal berakhir, kala sontekan jarak dekat Rodrigo Moreno menyambut umpan silang Jose Gaya berhasil membawa Valencia unggul.

Akan tetapi pada menit kelima injury time wasit Javier Alberoja Rojas menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Mouctar Diakhaby terhadap Ruben Vezo di dalam kotak penalti Valencia.

Rojas sempat menghabiskan beberapa menit untuk berkonsultasi dan meninjau ulang rekaman teknologi VAR sebelum bertahan atas keputusan awalnya.

Maka pada menit ke-7 injury time, lewat eksekusi titik putih Gonzalo Melero berhasil menyamakan kedudukan 1-1 bagi Levante.

Pertandingan tak segera berakhir, Valencia berpeluang memastikan kemenangan lewat Denis Cheryshev sayang tandukannya mampu dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Sebaliknya, dalam gelombang serangan pamungkas Levante berusaha keras membalikkan keadaan, tetapi tendangan spekulasi jarak jauh Borja Mayoral dan Sergio Postigo masih bisa dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Derby del Turia dalam lanjutan La Liga di Mestalla, Sabtu dini hari tadi berakhir tanpa pemenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close