Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laba Bersih FIFGroup Capai Rp 30 Triliun di Kuartal III 2023, Meningkat 30,9 Persen

Selasa, 31 Oktober 2023 – 19:49 WIB
Laba Bersih FIFGroup Capai Rp 30 Triliun di Kuartal III 2023, Meningkat 30,9 Persen - JPNN.COM
PT Federal International Finance (FIF Group), anak perusahaan PT Astra International Tbk membukukan pertumbuhan kinerja positif pada kuartal III. Foto: dok FIFGroup

jpnn.com, JAKARTA - PT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk membukukan pertumbuhan kinerja positif pada periode Januari–September 2023.

Laba bersih perseroan atau hingga Kuartal-III 2023 meningkat sebesar 30,9% menjadi Rp 3,0 triliun dibanding periode yang sama tahun 2022 yang mencapai Rp 2,3 triliun.

Presiden Direktur PT FIF, Margono Tanuwijaya mengatakan pertumbuhan kinerja yang dicapai oleh PT FIF hingga Kuartal-III 2023 ini didukung oleh berbagai strategi perusahaan yang diimplementasikan dalam menghadapi dinamika bisnis yang terjadi pada bisnis perusahaan pembiayaan.

“FIFGROUP terus mengoptimalkan pengembangan teknologi dan keterhubungan bisnis di dalam maupun di luar Astra guna memperkuat ekosistem bisnis FIFGROUP secara internal yang didukung dengan kontrol di jaringan kami,” tutur Margono.

Selain mencatatkan pertumbuhan kinerja secara laba bersih, di tengah menggeliatnya perekonomian Indonesia yang berdampak kepada peningkatan konsumsi masyarakat, FIF Group mencatatkan peningkatan nilai pembiayaan di Kuartal-III 2023, yakni sebesar Rp3 1,8 triliun.

Angka tersebut naik sebesar 28,1% dibanding periode yang sama pada tahun 2022 senilai Rp 24,8 triliun.

Di samping itu, jika dilihat dari pencapaian pembiayaan yang dikeluarkan secara unit, pada Kuartal-III 2023 PT FIF membukukan pembiayaan sebanyak 2,4 juta unit, atau meningkat sebesar 19,9% dibanding tahun sebelumnya mencapai 2 juta unit.

Margono menyebutkan pengembangan bisnis juga terus dilakukan untuk meningkatkan portfolio bisnis.

PT Federal International Finance (FIF Group), anak perusahaan PT Astra International Tbk membukukan pertumbuhan kinerja positif pada kuartal III.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close