Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laba Djakarta Lloyd Meningkat jadi Rp 36,6 Miliar

Senin, 21 Mei 2018 – 05:03 WIB
Laba Djakarta Lloyd Meningkat jadi Rp 36,6 Miliar - JPNN.COM
Logo PT Djakarta Lloyd (Persero). Foto Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - PT Djakarta Lloyd telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Suyoto mengatakan kinerja PT Djakarta Lloyd pada 2017 mengalami peningkatan yang sangat baik.

Dengan memperoleh laba bersih Rp 36,6 miliar atau meningkat dari laba tahun sebelumnya Rp 29,7 miliar.

Kinerja Djakarta Lloyd kian cemerlang dengan kemampuannya mengubah status laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang disandang selama 10 tahun, menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), bahkan kini masuk dalam kategori (A) perusahaan sehat.

"Langkah perbaikan ini tidak terlepas dari penyelesaian hutang pajak masa lalu Djakarta Lloyd melalui Program Tax Amnesty pada 2017, yang berdampak pada terbitnya Surat Keterangan Tidak Dipungut (SKTD) dari Ditjen Pajak Kementerian Keuangan RI," jelasnya.

Dalam RUPS Djakarta Lloyd dinilai telah berhasil menyelesaikan permasalahan yang menjadi dasar opini pengecualian pada laporan keuangan tahun sebelumnya, melalui SLA (Subsidiary Loan Agreement) yang dikonversikan menjadi tambahan PMN melalui Peraturan Pemerintah No 62/2017.

Suyoto mengaku optimistis perseroan meraih kembali kejayaannya.

“Kami berharap Djakarta Lloyd semakin berkembang, tentu dengan dukungan semua pihak melalui sinergi BUMN. Kami berharap jika semua BUMN yang membutuhkan pelayanan angkutan cargo dapat menggunakan jasa kami. Karena kami sanggup untuk mengerjakannya. Kami mampu memberi pelayanan yang efisien, aman, dan harga yang sangat kompetitif,” tandasnya.(chi/jpnn)

Kinerja Djakarta Lloyd kian cemerlang dengan kemampuannya mengubah status laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang disandang selama 10 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close