Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Efisiensi Logistik, ASDP dan KAI Integrasikan Layanan Angkutan Barang Multimoda

Minggu, 10 September 2023 – 20:07 WIB
Dukung Efisiensi Logistik, ASDP dan KAI Integrasikan Layanan Angkutan Barang Multimoda - JPNN.COM
Penandatanganan nota kesepahaman antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengenai sinergi BUMN melalui kolaborasi angkutan barang multimoda yang berlangsung di Jakarta Railway Centre, Jakarta Pusat, pekan lalu. Foto: Dokumentasi Humas ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI berkolaborasi dalam mengintegrasikan layanan angkutan barang multimoda.

Hal itu tertuang dalam nota kesepahaman antara ASDP dan KAI mengenai sinergi BUMN melalui kolaborasi angkutan barang multimoda.

Nota kesepahaman atau MoU tersebut telah dilakukan pendatanganan melalui acara yang berlangsung di Jakarta Railway Centre, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) M Yusuf Hadi mengatakan manajemen ASDP terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama dalam menyediakan akses pengiriman dan integrasi logistik.

Salah satunya dengan membentuk sinergi bersama BUMN lain dalam kluster logistik.

Yusuf mengakui sebelumnya sudah dilakukan penjajakan teknis di lapangan antara pihak ASDP dan KAI.

"Kami melihat peluang jika stasiun milik KAI yang berada dekat dengan pelabuhan bekerja sama dengan ASDP sebagai operator pelabuhan, maka akan semakin memperlancar arus penyeberangan logistik untuk masyarakat,” ujar Yusuf.

Adapun area potensial untuk dieksplorasi lebih jauh adalah integrasi multimoda di lintasan penyeberangan Paciran (Lamongan) menuju Pulau Bawean dengan Stasiun Babat, dan lintasan penyeberangan Gresik menuju Pulau Bawean dengan Statuin Pasar Turi.

ASDP dan KAI berkolaborasi dalam mengintegrasikan layanan angkutan barang multimoda dalam mendukung efisiensi distribusi logistik di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close