Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Labuan Bajo NTT Bakal Jadi Tuan Rumah KTT G20 2023, Begini Harapan Wagub Nae Soi

Jumat, 14 Februari 2020 – 12:28 WIB
Labuan Bajo NTT Bakal Jadi Tuan Rumah KTT G20 2023, Begini Harapan Wagub Nae Soi - JPNN.COM
Wagub NTT Josef Nae Soi saat memimpin rapat Rencana Kerja Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tana Naga Mori, Manggarai Barat, NTT. Foto: Antara/Ho-Humas Pemprov NTT

jpnn.com, KUPANG - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi menginginkan agar tenaga kerja lokal di Kabupaten Manggarai Barat mengambil peran penting dalam acara internasional di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2023 mendatang.

“Nanti akan ada tambahan beberapa hotel yang dibangun di Labuan Bajo jelang KTT G20 nanti, saya minta nanti tenaga kerjanya harus dari masyarakat lokal di sini," katanya dalam rapat Rencana Kerja Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tana Naga Mori, Manggarai Barat, NTT, Jumat (14/2).

Menurut dia, tenaga kerja asal NTT harus dapat diberdayakan secara maksimal. Oleh karena itu, diperlukannya peran penting baik dari pihak pemerintah maupun pihak swasta untuk melatih terus menerus secara intens dan berkelanjutan.

Menurut Nae Soi, tenaga kerja NTT kelak mempunyai kualitas yang mumpuni dan siap pakai khususnya dalam mendukung sektor pariwisata di mana hal tersebut akan berdampak positif bagi penyerapan tenaga kerja lokal sehingga dapat memangkas angka pengangguran.

Wagub NTT Josef Nae Soi menginginkan agar tenaga kerja lokal di Kabupaten Manggarai Barat mengambil peran penting dalam acara internasional di Labuan Bajo, khususnya dalam kegiatan KTT G20 pada 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close