Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ladies.. Ini Yang Perlu Diketahui Selama Hamil

Selasa, 17 Maret 2015 – 18:15 WIB
Ladies.. Ini Yang Perlu Diketahui Selama Hamil - JPNN.COM
health

jpnn.com - LONDON- Sebuah studi yang diterbitkan di Lancet Psychiatry menemukan, depresi postpartum sering terjadi sebelum seorang wanita melahirkan. Studi yang meneliti lebih dari delapan ribu wanita mengungkapkan, dua pertiga ibu hamil yang depresi berat mengalami pergeseran suasana hati selama kehamilan.

"Para ilmuwan selalu mengaitkan depresi postpartum dengan kadar hormon setelah melahirkan. Tapi, temuan ini menunjukkan mungkin ada pemicu biologis lainnya," kata peneliti, Samantha Meltzer-Brody, MD, seperti dilansir laman Health, Senin (16/3). Samantha juga menemukan bahwa 60 persen bumil yang mengalami depresi postpartum moderat juga menderita diabetes gestational.

Berikut beberapa saran bagi bumil untuk menjaga emosi:

1. Ibu hamil perlu memperhatikan emosi mereka

"Salah satu inti dari penelitian ini adalah bahwa wanita hamil harus menjaga perasaan mereka secara serius. Jika Anda tidak merasa benar atau terus menerus merasa sedih dan khawatir, Anda perlu berbicara dengan seseorang yang dipercaya, seperti dokter, bidan atau terapis," kata Anne Marie Hinrichs, seorang pekerja sosial di Persiapan Pospartum di Morristown, New Jersey.

2. Depresi bukan kesalahan Anda

"Wanita hamil dan pasangannya perlu memahami bahwa mereka tidak bisa disalahkan untuk gangguan mood perinatal. Ada banyak faktor yang berkontribusi untuk hal ini dan tak satu pun dari mereka adalah kesalahan dari ibu," kata Robin Muskal, PhD, seorang pelatih kebugaran depresi postpartum di Florham Park, New Jersey.

3. Anda tidak sendirian

LONDON- Sebuah studi yang diterbitkan di Lancet Psychiatry menemukan, depresi postpartum sering terjadi sebelum seorang wanita melahirkan. Studi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close