Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laga Perdana SEA Games 2021, Timnas U-23 Bakal Maksimalkan 18 Pemain

Rabu, 04 Mei 2022 – 23:59 WIB
Laga Perdana SEA Games 2021, Timnas U-23 Bakal Maksimalkan 18 Pemain - JPNN.COM
Timnas U-23 Indonesia saat latihan. Ilustrasi Foto: PSSI.org

jpnn.com - Timnas U-23 Indonesia memang sudah mendaftarkan 20 nama untuk skuad utama di SEA Games 2022. Namun, saat menghadapi Vietnam dalam laga perdana Grup A di Hanoi, Jumat (6/5), hanya 18 nama yang bisa dimainkan. Kenapa?

Ternyata terungkap bahwa dua nama yang dipilih oleh Shin Tae Yong belum bisa bergabung. Dua nama yang belum datang ialah pemain yang merumput bersama klub luar negeri, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam Bahar.

"Sebanyak 18 pemain tampak berlatih dengan semangat dan antusiasi dibawah arahan pelatih Shin Tae Yong. Dua pemain, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam, belum bergabung bersama skuad Garuda Muda," bunyi pernyataan di situs PSSI.

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari Sekjen PSSI Yunus Nusi terkait Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott. Namun, dari informasi yang dikumpulkan, diketahui bahwa Asnawi baru bisa gabung ke Vietnam pada 7 Mei mendatang.

Artinya, Asnawi tak mungkin main saat Timnas U-23 menghadapi Vietnam di Hanoi pada Jumat (6/5) mendatang. Sebab, dia baru tiba sehari setelah pertandingan penting dan seru di Grup A itu dijalankan.

Di sisi lain, soal Elkan Baggott belum ada kepastian sampai hari ini. Melihat perjalanan yang panjang dari Eropa ke Asia Tenggara dan dia juga belum beradaptasi dengan tim, maka hampir bisa dipastikan pemain Ipswich Town tersebut tak mungkin bermain membela Indonesia lawan Vietnam Jumat nanti.

"Timnas U-23 akan memaksimalkan 18 nama pemain yang sudah bergabung untuk menghadapi Vietnam, Jumat nanti," bunyi pernyataan dari salah satu ofisial timnas Indonesia. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada laga perdana. Dari 20 nama yang didaftarkan, hanya 18 nama pemain yang siap dimainkan

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close