Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, 10 Imigran Afghanistan Diamankan

Selasa, 25 Mei 2010 – 11:24 WIB
Lagi, 10 Imigran Afghanistan Diamankan - JPNN.COM
MATARAM- Polda NTB kembali mengamankan 10 imigran gelap asal Afghanistan. Para imigran ini ditangkap polisi setelah sebelumnya berhasil mengelabui petugas kepolisian dan pihak imigrasi Mataram. Mereka berencana meminta suaka politik ke Australia. Sebelum memasuki Kota Mataram, warga korban perang tersebut menginap beberapa malam di wilayah Kelurahan Turida. Rencanya, akan bertolak ke Australia dengan diantar oleh seorang calo warga lokal menuju Lombok Timur.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husain yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 10 imigran asal Afganistan itu. Mereka ditangkap polisi di dusun Selumbung, Desa Jerowaru kecamatan Jerowaru, Lombok Timur oleh Direktorat Reskrim (Dit Reskrim) Polda NTB.

"Penangkapannya dilakukan sekitar pukul 01.00 Wita. Mereka berhasil dicegat setelah sampai diwilayah Lombok Timur dan langsung diamankan ke Polda NTB," kata Sukarman, di Mataram, Senin (24/5).

   

Para imigran pencari suaka politik itu diakui perwira menengah Polri ini diberangkatkan dari kelurahan Turida, Mataram menggunakan sebuah mobil APV yang dikendarai Karyawan, 33 tahun, warga Bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

MATARAM- Polda NTB kembali mengamankan 10 imigran gelap asal Afghanistan. Para imigran ini ditangkap polisi setelah sebelumnya berhasil mengelabui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close