Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Gagal Stop Kebocoran PLTN

Senin, 04 April 2011 – 06:46 WIB
Lagi, Gagal Stop Kebocoran PLTN - JPNN.COM
TOKYO - Upaya mengontrol kebocoran radioaktif dari PLTN Fukushima Dai-ichi, sekitar 250 km sebelah timur laut Tokyo, diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan. Sementara itu, upaya kedua yang dilakukan oleh para insiyur dan teknisi untuk menghentikan dan mencegah meluasnya kebocoran radioaktif tingkat tinggi yang telah mencemari perairan Samudera Pasifik gagal total.

Juru bicara Badan Keamanan Nuklir dan Industri Jepang Hidehiko Nishiyama menyatakan bahwa PLTN Fukushima telah memuntahkan radioaktif setelah rusak akibat gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu. Kabar baiknya, kata pria yang juga menjabat wakil dirjen NISA tersebut, sejumlah langkah untuk memperbaiki PLTN telah ditemukan.

"Kita akan menghadapi momen titik balik yang sangat krusial dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi, itu bukan akhir dari semuanya," tutur Nishiyama kemarin (3/4).

Untuk memulihkan dan mengendalikan reaktor di PLTN itu, kata dia, akan diperlukan perbaikan sistem pendingin secara permanen. Perbaikan tersebut kian diperumit dengan situasi bahaya di sekitar PLTN yang memaksa para pekerja menghentikan tugas mereka.

TOKYO - Upaya mengontrol kebocoran radioaktif dari PLTN Fukushima Dai-ichi, sekitar 250 km sebelah timur laut Tokyo, diperkirakan akan memakan waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close