Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Israel Bombardir Gaza

Senin, 23 November 2009 – 00:01 WIB
Lagi, Israel Bombardir Gaza - JPNN.COM
HANCUR - Pemandangan salah satu kawasan di tengah Kota Gaza, yang rata-rata sudah luluh-lantak karena kerap dihujani serangan bom Israel. Foto: Wissam Nassar/Maan Images/Imeu.net.
YERUSALEM - Salah satu faksi kuat di Palestina, Hamas, Sabtu (21/11) waktu setempat, sebenarnya baru saja menyampaikan kesepakatan pihaknya dengan faksi-faksi lain, bahwa mereka hanya akan melancarkan serangan balasan jika Israel melakukan aksi militer ke kawasan Palestina. Namun, tidak saja dicueki oleh Israel, pernyataan itu justru 'dijawab' dengan sebuah serangan udara pesawat-pesawat Israel ke tiga titik di Gaza.

Pembombardiran Gaza itu dilakukan Israel hanya selang beberapa jam setelah Hamas merilis pernyataan 'kompromi' terbarunya. Disebutkan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF), sebagaimana diberitakan Xinhua, pengeboman itu sendiri merupakan balasan atas sebuah serangan roket yang diluncurkan dari Gaza, Sabtu pagi.

IDF juga mengklaim bahwa sasaran pengeboman mereka adalah dua fasilitas pembuatan senjata di kawasan utara dan tengah Gaza, serta semua terowongan untuk penyelundupan di bawah perbatasan Gaza-Mesir. Sejauh ini belum dilaporkan bagaimana kerusakan yang ditimbulkan oleh pengeboman pesawat Israel itu, serta bagaimana pula tanggapan pihak Palestina sendiri.

Sementara, terkait soal kesepakatan penghentian serangan roketnya, pernyataan itu disampaikan oleh salah seorang pejabat Palestina dari kaum Hamas, Fathi Hamad, kepada sejumlah jurnalis di Gaza. Namun tak lama, kelompok Islamic Jihad lantas mengeluarkan pernyataan bahwa belum ada kesepakatan atau perjanjian apapun soal itu.

YERUSALEM - Salah satu faksi kuat di Palestina, Hamas, Sabtu (21/11) waktu setempat, sebenarnya baru saja menyampaikan kesepakatan pihaknya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close