Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, KPK Didesak Tahan Gubernur Sumut

Rabu, 30 Juni 2010 – 13:41 WIB
Lagi, KPK Didesak Tahan Gubernur Sumut - JPNN.COM
JAKARTA- Puluhan warga yang mengatasnamakan diri Masyarakat Pancasila Indonesia (MAPI) kembali mendatangi Gedung KPK, Rabu (30/6). Mereka mendesak agar lembaga soperbody itu segera menahan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin. Sebab, mantan bupati Langkat itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi APBD  Langkat 2000-2007 sejak pertengahan April 2010.

 

M Syawal Nasution, koordinator aksi menyebutkan bahwa penahanan Syamsul dinilai akan menjadi salah satu bukti pemerintahan SBY benar-benar berkomitmen terus memberantas korupsi. Selain itu, KPK tidak punya alasan untuk tidak menahannya karena Syamsul sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 

"Jangan ditunda-tunda, koruptor jangan dibiarkan bebas merajalela," kata Syawal dalam orasinya di halaman gedung KPK, Jakarta, Rabu (30/6).

Apabila penahanan ditunda-tunda, lanjut Syawal, dikhawatirkan hal itu akan memberi kesempatan kepada pelaku untuk bertindak untuk mengacaukan proses penyidikan, menutupi atau menghilangkan barang bukti atas aksi korupsi yang dilakukan.

JAKARTA- Puluhan warga yang mengatasnamakan diri Masyarakat Pancasila Indonesia (MAPI) kembali mendatangi Gedung KPK, Rabu (30/6). Mereka mendesak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close