Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi-lagi Arief Poyuono Gerindra Puji Jokowi, Kali Ini soal Komite Pimpinan Airlangga

Selasa, 21 Juli 2020 – 12:32 WIB
Lagi-lagi Arief Poyuono Gerindra Puji Jokowi, Kali Ini soal Komite Pimpinan Airlangga - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono saat Ngompol (Ngomong Politik) bersama JPNN.com beberapa waktu lalu. foto dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - jpnn.com -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memuji langkah Presiden Joko Widodo alias Jokowi membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Arief menyebut pembentukan komite melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 itu merupakan langkah tepat dalam rangka memulihkan ekonomi nasional dan mencegah pemutusan hubungan kerja alias PHK di masa pandemi Covid-19.

"Ini merupakan langkah yang tepat untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional akibat Covid-19 yang diselaraskan dengan penanganan penurunan dan pencegahan penularan Covid-19," kata Arief, Selasa (21/7).

Menurut Arief, kedua faktor itu  berhubungan sangat kuat satu sama lain untuk bisa membawa Indonesia keluar dari ancaman kehancuran ekonomi nasional serta kematian warganya.

Sebab, Arief berujar, bila ekonomi tidak dipulihkan secara cepat, akan sulit bagi pemerintah untuk bisa menyediakan anggaran menangani pandemi Covid-19. Begitu juga bila penyebaran Covid-19 tidak bisa dicegah angka kenaikannya, akan sangat berdampak dengan percepatan recovery ekonomi nasional.

"Sebab diperkirakan akan ada tambahan pengangguran sebanyak 5,23 juta jiwa apabila virus corona terus meluas," ujarnya.

Ketua umum Forum Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu mengaskan, jumlah pekerja yang dirumahkan dan kena PHK jelang masa new normal masih bertambah meski tidak signifikan. Menurutnya, berbagai sektor industri tidak lagi beroperasi. Banyak perusahaan kehilangan pendapatan.

Ada pula yang sebagian tutup. Akibatnya, perusahaan melakukan PHK dan merumahkan pekerja. "Hal ini pilihan pahit perusahaan dan tentu menambah jumlah pengangguran di Indonesia," jelasnya.

Arief Poyuono kembali memuji Presiden Jokowi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19. Recovery ekonomi dan penanganan Covid-19 harus seiring sejalan untuk menyelamatkan perekonomian dan mencegah kematian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close