Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Pemberontak Libya Terpukul

Pro-Kadhafi Dekati Benghazi

Kamis, 17 Maret 2011 – 21:08 WIB
Lagi, Pemberontak Libya Terpukul - JPNN.COM
AJDABIYA - Kekhawatiran tentara pemberontak Libya bahwa Kota Ajdabiya bakal menjadi medan perang sengit dalam melawan militer pemerintah terjadi kemarin (16/3). Akibat serangan militer loyalis Muammar Kadhafi, pasukan pemberontak dilaporkan terpukul mundur dan melarikan diri.

BBC melansir, sejumlah mobil berisi tentara pemberontak meninggalkan Ajdabiya setelah satu unit tank mengebom salah satu wilayah di pinggiran kota yang dikuasai pejuang anti pemerintah tersebut. Namun, pemberontak membantah klaim tentara pro-Kadhafi bahwa Ajdabiya telah direbut.

Ajdabiya adalah kota kedua terakhir yang dikuasai kelompok oposisi. Kota lain yang masih menjadi pusat pejuang oposisi adalah Benghazi. BBC melaporkan, setelah membombardir secara besar-besaran, tentara pemerintah telah melakukan penyerangan pertama kemarin.

Langkah maju yang dibuat tentara loyalis Kadhafi itu terjadi seiring dengan pembahasan pemberlakuan zona larangan terbang oleh Dewan Keamanan PBB. Inggris, Prancis, dan Lebanon telah mengusulkan draf resolusi.

AJDABIYA - Kekhawatiran tentara pemberontak Libya bahwa Kota Ajdabiya bakal menjadi medan perang sengit dalam melawan militer pemerintah terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close