Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lah Rekening Paslon Ini Kok Kosong?

Rabu, 28 Desember 2016 – 22:18 WIB
Lah Rekening Paslon Ini Kok Kosong? - JPNN.COM
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro tidak ingin buru-buru menyimpulkan adanya keganjilan dalam persiapan pilkada di Aceh

Kejanggalan itu terkait tidak adanya angka satu rupiah pun pada rekening kampanye salah satu pasangan calon Gubernur Aceh, sebagaimana dilaporkan ke penyelenggara pilkada.

"Ya kalau nol, berarti belum menerima sumbangan apa-apa. Bisa jadi mereka tidak punya uang di awal, kita tidak punya pretensi pasangan calon itu punya uag berapa, karena pada dasarnya bukan hanya laporan uang awal, tapi penggunannya, tidak ada larangan," ucap Juri pada diskusi refleksi akhir tahun penyelenggaraan pemilu yang digelar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Rabu (28/12).

Meski tidak ingin buru-buru menyimpulkan, Juri mengaku pengawasan tentu akan tetap berjalan terhadap penggunaan dana kampanye setiap pasangan calon.

Selain itu juga akan dilakukan audit oleh kantor akuntan publik.

"Jadi akan diaudit, berapa dana awal kampanye, berapa sumbangan dana kampanye dan berapa penggunaannya. Nanti akan dilihat, klop atau tidak. Ada masalah penggunaannya atau tidak. Di situlah pengawasan dilakukan, ada dana ilegal atau sumber tidak sah," tukas Juri.

Saat ditanya apakah pengawasan terhadap penggunaan dana kampanye juga akan menyasar pada relawan, mantan Komisioner KPU DKI Jakarta ini mengamini.

"Semua pihak yang menemukan ada proses pelanggaran dana kampanye, bisa ditindaklanjuti dan dilaporkan. Ada saluran-saluran," kata Juri.

JPNN.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro tidak ingin buru-buru menyimpulkan adanya keganjilan dalam persiapan pilkada di Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close