Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahm Ingin Gusur Ballack

Rabu, 07 Juli 2010 – 08:23 WIB
Lahm Ingin Gusur Ballack - JPNN.COM
KAPTEN - Philipp Lahm berfoto bersama Michael Ballack dan pelatih Joachim Loew, di Hotel Southern Sun, Cape Town, 1 Juli lalu. Foto: Michael Kienzler-Pool/Getty Images/FIFA.com.
KEHARMONISAN timnas Jerman jelang duel semifinal melawan Spanyol diisukan sedikit terusik. Penyebabnya, Philipp Lahm menyatakan bahwa dirinya ingin tetap menjadi kapten Jerman setelah Piala Dunia berakhir. Dia tidak peduli jika kapten sebenarnya, Michael Ballack sudah sembuh dari cedera. Kabarnya, pernyataan Lahm ini menyulut perpecahan di tim.

"Peran sebagai kapten membuat saya gembira. Itulah kebahagiaan yang sesungguhnya. Kenapa saya harus mengembalikannya (kepada Ballack)," kata Lahm dalam wawancara khusus dengan harian Bild. "Saya ingin mempertahankan ban kapten ini," lanjut defender 26 tahun tersebut.

"Sejauh ini, saya melaksanakan tugas sebagai skipper dengan baik. Tidak mengherankan kalau saya ingin menikmatinya lebih lama. Saya menikmati mengemban tanggung jawab besar buat tim, saya ingin terus menjadi sorotan. Itu perasaan yang wajar," tambah Lahm.

Menurut Lahm, dia berani berkata demikian karena mendengar Ballack ingin segera pensiun dari timnas. Itu wajar, mengingat usia gelandang yang baru pindah ke Bayer Leverkusen itu sudah 33 tahun. Belum tentu dia masih bisa terjun di Euro 2012. "Hanya saja, sampai sekarang dia memang belum memutuskan kapan pensiun," ungkap Lahm.

KEHARMONISAN timnas Jerman jelang duel semifinal melawan Spanyol diisukan sedikit terusik. Penyebabnya, Philipp Lahm menyatakan bahwa dirinya ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA