Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Yudo Minta Prajurit Mempertajam Naluri Tempur

Senin, 09 Januari 2023 – 21:27 WIB
Laksamana Yudo Minta Prajurit Mempertajam Naluri Tempur - JPNN.COM
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Senin (9/1), menyerahkan penghargaan kepada Dansatgas Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman di Jayapura. ANTARA/HO-Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

jpnn.com - JAYAPURA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan pengarahan kepada para personel TNI dan Polri di Jayapura, Papua, Senin (9/1).

Laksamana Yudo meminta para prajurit mempertajam naluri tempur, disiplin, dan jangan lengah saat bertugas

"Naluri tempur sebagai prajurit tidak boleh berkurang sedikit pun, dan kewaspadaan harus tetap dijaga,” kata Laksamana Yudo.

Meski demikian, mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu juga mengatakan prajurit jangan pernah menyakiti hati rakyat. 

“Sebaliknya, harus mampu merebut hati mereka melalui aksi nyata,” ungkapnya.

Mantan Pangkogabwilhan I ini mengatakan bahwa untuk merebut hati rakyat, maka prajurit harus melakukan kegiatan yang bermanfaat, seperti memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan membantu pertahanan dan ketahanan pangan.

Menurut dia, dengan berbagai upaya yang dilakukan itu, diharapkan makin mendekatkan keberadaan TNI dengan masyarakat.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini ada dua tantangan utama dan nyata yang dihadapi, yakni penerapan daerah otonomi baru (DOB), dan agenda pemilu serta pilkada serentak pada 2024.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meminta prajurit TNI maupun personel Polri mempertajam naluri tempur. Jangan lengah saat menjalankan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close