Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Yudo: TNI AL Gelar Vaksinasi Kepada Anak Buah Kapal

Selasa, 27 Juli 2021 – 23:57 WIB
Laksamana Yudo: TNI AL Gelar Vaksinasi Kepada Anak Buah Kapal - JPNN.COM
Ilustrasi, vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - TNI AL akan mendatangi para ABK Kapal yang sedang lego jangkar (ship to ship) menggunakan KAL maupun kapal-kapal dari perhubungan yang akan bersama-sama untuk memvaksinasi ABK.

Pasalnya, sesuai ketentuan para ABK kapal ini tidak bisa meninggalkan kapal saat lego jangkar maupun operasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim yang dilaksanakan Korps Marinir (Kormar) TNI AL di Pelabuhan Eksekutif Merak, Provinsi Banten, Selasa (27/7).

Satu Kapal Angkatan Laut (KAL), 1 Patroli Keamanan Maritim (Patkamla), 3 Kapal Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) serta 5 unit perahu karet Korps Marinir TNI AL diperbantukan dalam misi ini untuk mendatangi kapal-kapal yang sedang lego jangkar.

Menurut KSAL, kegiatan vaksinasi merupakan program TNI AL yang saat ini juga sudah tergelar dari Sabang sampai Merauke dengan sasaran Pelabuhan-pelabuhan, Pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, terpencil dan juga kapal-kapal yang sedang beroperasi.

Vaksinasi ini akan terus dilakukan dengan pengerahan personel dan seluruh kekuatan yang ada, apalagi saat ini Cilegon baru tervaksin sekitar 18 perse

“Nantinya akan kita lanjutkan, tidak disini saja, dengan mengerahkan personel TNI AL, gabungan Marinir dengan TNI – Polri dan juga KKP serta Koarmada I dan Lantamal, karena disini baru 18 persen,” ujar Laksamana Yudo.(fri/jpnn)

TNI AL akan mendatangi para ABK Kapal yang sedang lego jangkar (ship to ship) menggunakan KAL maupun kapal-kapal dari perhubungan yang akan bersama-sama untuk memvaksinasi ABK.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close