Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Laksana Rancang Bus Berkonsep Physical Distancing, Sebegini Harganya

Senin, 06 Juli 2020 – 21:58 WIB
Laksana Rancang Bus Berkonsep Physical Distancing, Sebegini Harganya - JPNN.COM
Bus physical distancing buatan CV Laksana. Foto: Dok. Laksana

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan karoseri bus CV Laksana resmi meluncurkan bus berkonsep physical distancing bernama Legacy SR2.

Bus ini memiliki kapasitas 32 penumpang yang dirancang sesuai konsep aturan jaga jarak antarpenumpang. Selain itu, bus ini memiliki desain kursi dengan formasi duduk 1-1-1.

Brand and Marketing Communication Manager Laksana, Candra Dewi mengatakan, bus physical distancing Legacy SR2 dibuat untuk mengakomodir kebutuhan customer dimasa pandemi Covid-19.

"Solusi untuk memberikan desain bus yang tetap aman dan nyaman dimasa pandemi ini. Sebelum ada pandemi, kami juga sudah mengeluarkan produk yang sesuai dengan konsep physical distancing, Legacy SR2 Suites Class," ungkap Candra Dewi melalui pesan singkatnya, Senin (6/7).

Prototipe bus ini dirancang hasil kerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam. PO Sumber Alam sendiri baru menggunakan satu unit bus dengan desain tersebut.

Untuk membangun bus Legacy SR2, lanjut Candra Dewi membutuhkan waktu sekitar 2 bulan hingga benar-benar digunakan dan dioperasikan.

"Proses pembuatan makan waktu 2 bulan," terangnya.

Harganya, Laksana membanderol bus yang memiliki konsep physical distancing dengan harga Rp 550 juta sampai Rp 700 juta.

loading...