Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lakukan Digitalisasi, Pasar 16 Ilir Palembang Menerima Pembayaran Nontunai

Kamis, 22 September 2022 – 16:56 WIB
Lakukan Digitalisasi, Pasar 16 Ilir Palembang Menerima Pembayaran Nontunai - JPNN.COM
Launching pasar 16 menjadi pasar digital. Foto : Diskominfo Kota Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah kota (Pemkot) bekerja sama dengan Bank Mandiri, meresmikan Pasar 16 Ilir Palembang menjadi pasar digital, Kamis (22/9).

Peresmian itu merupakan bentuk komitmen Pemkot Pelambang meningkatkan transaksi non-tunai.

"Sesuai arahan dan program pemerintah menggalakkan pembayaran digital, mulai hari ini Pasar 16 Ilir resmi jadi pasar digital," ungkap Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Dirut Perumda) Pasar Palembang Djaya Abdul Rizal, Kamis (22/9).

Menurut Rizal, melalui transformasi ke pasar digital, masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran cashless.

"Jadi masyarakat sekarang kalau mau belanja tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai, karena Pasar 16 Ilir Palembang sudah bisa melayani pembayaran non-tunai," ujar dia.

Selain itu, kehadiran program pasar digital di Palembang dapat mewujudkan pencapaian target Bank Indonesia dalam kegiatan dan aktivitas pembelian dengan tidak harus belanja membawa uang cash ke pasar tradisional.

"Pasar digital dihadirkan tujuannya untuk menjaga keamanan pembeli dari hal-hal yang tidak diinginkan, di pasar digital juga dapat mempermudah pembayaran dengan scan barcode," dia menambahkan.

Kehadiran pasar digital juga diharapkan bisa menjadi peluang kesejahteraan bagi para pedagang.

Pasar 16 Ilir Pelambang bertransformasi ke pasar digital, masyarakat tak perlu repot-repot lagi membawa uang cash untuk berbelanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close