Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Revitalisasi Pasar 16 Ilir Dimulai, Para Pedagang Dipindahkan ke Tempat Ini 

Rabu, 05 Juli 2023 – 20:17 WIB
Revitalisasi Pasar 16 Ilir Dimulai, Para Pedagang Dipindahkan ke Tempat Ini  - JPNN.COM
Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bekerjasama dengan PT Bima Citra Realty mulai melakukan revitalisasi di Pasar 16 Ilir.

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) pun sudah direlokasikan ke tempat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) sesuai keputusan bersama DPRD dan pedagang.

"PKL yang ada di halaman gedung dipindahkan ke tepi jalan, terakhir sudah ada 87 pedagang. Pemindahan ini merupakan solusi dan kesepakatan bersama," ungkap Direktur Utama Perumda Pasar Palembang Jaya A Rizal, Rabu (5/7).

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palembang telah melakukan penertiban PKL di sekitar kawasan pasar yang akan direvitalisasi pada Kamis (4/7/2023) dini hari sekaligus melakukan pemasangan seng agar lokasi tersebut steril untuk direnovasi segera.

"Pemindahan pedagang juga berkordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu lintas. Sebab mereka (PKL) dipindah sementara di sisi jalan," kata Rizal.

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo meminta agar para pedagang di Pasar 16 Ilir memaklumi keputusan tersebut.

Apalagi tujuan revitalisasi yang dilakukan oleh Perumda Pasar dan pengelola dilakukan untuk mempercantik kawasan pasar menjadi lebih bersih dan tertata.

"Revitalisasi ini untuk memberikan kenyamanan pengunjung dan pedagang itu sendiri. Kawasan relokasi ada di beberapa titik, untuk itu kami berharap pedagang bisa memaklumi karena ini untuk kepentingan kita bersama," pinta Harno.

Revitalisasi Pasar 16 Ilir dimulai, para Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah dipindahkan ke tepi jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close