Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lakukan Penanaman Pohon di Buffer Zone Tambang, Akmal Malik: Bentuk Sedekah untuk Alam

Kamis, 10 Oktober 2024 – 08:04 WIB
Lakukan Penanaman Pohon di Buffer Zone Tambang, Akmal Malik: Bentuk Sedekah untuk Alam - JPNN.COM
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik melakukan kunjungan kerja ke wilayah selatan yang diawali dengan penanaman bibit pohon di lokasi lahan PUP Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Rabu (9/10). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, PASER - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik melakukan kunjungan kerja ke wilayah selatan yang diawali dengan penanaman bibit pohon di lokasi lahan Pangan Untuk Penghijauan (PUP) Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Rabu (9/10). 

Di areal seluas 8,4 hektare itu, Pj Gubernur Akmal Malik menanam bibit pohon alpukat yang merupakan buffer zone di luar konsesi PT Kideco Jaya Agung (KJA).

Pj Gubernur Akmal Malik memberi apresiasi tinggi atas komitmen PT Kideco untuk mendukung penanaman kembali untuk penghijauan di sekitar area tambang mereka 

"Menanam pohon ini adalah bentuk sedekah untuk alam dan manusia. Pohon akan menghasilkan daun, daun-daun nanti akan menghasilkan oksigen yang kita hirup setiap hari," ucap Akmal dalam keterangan yang diterima JPNN.com.

Setelah melakukan penanaman bibit pohon, Pj Gubernur Akmal Malik didampingi Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung M Kurnia Ariawan, Pjs Bupati Paser Sirajuddin, dan Kepala ESDM Kaltim Bambang Arwanto melakukan peninjauan Nursery Jawong Alas Taka di lokasi PT Kideco Jaya Agung.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung M Kurnia Ariawan menjelaskan ECO park ini terbagi dalam tiga zona, yakni zona sejarah, zona alam dan zona budaya.

Di sini juga dibangun Arboretum Tandarayan yang memiliki luas 105 hektare.

"Agar semua sadar lingkungan, kami lalu mengubah misi kami menjadi ramah lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan," kata Kurnia. 

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik melakukan kunjungan kerja ke wilayah selatan yang diawali dengan penanaman bibit pohon di lokasi lahan PUP Desa Batu Kajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA