Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelita Air Bersama Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon di Jawa Timur

Sabtu, 06 Juli 2024 – 07:51 WIB
Pelita Air Bersama Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon di Jawa Timur - JPNN.COM
Kegiatan Pelita Air dan Pertamina tanam 10 ribu pohon di hutan Pertamina UGM Ngawi, Jatim. Foto: Pelita Air

jpnn.com, JAKARTA - Pelita Air menunjukkan konsistensinya sebagai perusahaan yang berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan hidup, dengan melakukan penanaman 10 ribu pohon di Hutan Pertamina UGM Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan bertajuk “Sustainability for Tomorrow” itu merupakan kolaborasi antara Pelita Air dengan PT. Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation, yang memiliki komitmen kuat mewujudkan kelestarian lingkungan dengan mengurangi jejak karbon.

Corporate Secretary Pelita Air Agdya Yogandari mengungkapkan bahwa 10 ribu pohon yang ditanam Pelita Air, setiap tahunnya diestimasikan mampu menekan sekitar 150 ton karbon dioksida di udara, sehingga emisi karbon dapat ditekan secara efektif.

“Komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan hidup merupakan salah satu pilar dalam bisnis perusahaan. Oleh karena itu, dalam setiap aktivitas bisnisnya, perusahaan senantiasa berupaya memperhatikan aspek lingkungan hidup,” ujar Agdya Yogandari dalam keterangannya, Sabtu (6/7).

Penanaman 10 ribu pohon ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, tetapi juga memberikan manfaat berkesinambungan bagi peningkatan kualitas udara, menjaga kestabilan tanah, dan keseimbangan air.

"Ditanamnya 10 ribu pohon dapat memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi peningkatan kualitas udara, menjaga kestabilan tanah, dan keseimbangan air. Kami berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan sekitar,” tambah Agdya.

Jenis-jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan itu meliputi kepuh, nyamplung, jambu mete, nangka, dan kayu putih.

Selain memberikan manfaat lingkungan, tanaman-tanaman itu juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Bersama Pertamina, Pelita Air sebagai perusahaan yang berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan hidup, melakukan penanaman 10 ribu pohon di hutan Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA