Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lalu Lintas Bandara Semrawut, Polisi Surati PT AP II

Jumat, 04 November 2011 – 06:30 WIB
Lalu Lintas Bandara Semrawut, Polisi Surati PT AP II - JPNN.COM
TANGERANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang mengirimkan surat kepada PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) agar memasang Trafic Light (TL) atau rambu-rambu lalu lintas di dua titik, yaitu Pintu M1, Jalan Surya Darma Ali, Kecamatan Neglasari dan Prapatan Al Amin di Kecamatan Benda.

”Surat permintaan pemasangan TL sudah diajukan satu minggu yang lalu, namun hingga saat ini belum ada jawaban,” terang Kasat Lantas Polres MetroTangerang AKBP Padmuji kepada INDOPOS kemarin. Menurutnya juga, tujuan pengajuan pengadaan lampu TL itu karena di dua titik persimpangan jalan itu kerap terjadi kemacetan sehingga arus lalu lintas semrawut.

”Selain semrawut, macet dan kerap terjadi penumpukan. Karena tidak ada rambu sehingga pengendara saling serobot,” ungkapnya juga. Dia juga mengatakan dalam rapat koordinasi PT AP II sudah menyanggupi memfasilitasi pembuatan TL tersebut. Pasalnya, lalu lintas itu mengarah ke akses bandara bisa lebih lancar dan tertib. Karena ketidaan lampu TL, maka polisi hanya memperpanjang jalan putar dan memasang media jalan barier dan rantai untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu Kepala cabang PT AP II Sudaryanto saat dihubungi INDOPOS mengatakan mendukung upaya Polres Metro Tangerang mengurai kemacetan di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta. ”Kami mendukung dan siap membantu pengadaan TL itu,” terangnya. (gin)

TANGERANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang mengirimkan surat kepada PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close