Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lanal Banjarmasin Berbagi Berkah Ramadan Kepada Warga Lanjut Usia

Selasa, 05 Mei 2020 – 23:34 WIB
Lanal Banjarmasin Berbagi Berkah Ramadan Kepada Warga Lanjut Usia - JPNN.COM
Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto membagikan paket sembako kepada warga usia lanjut. FotoL Dispen Koarmada II

jpnn.com, BANJARMASIN - Momen bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah, dimanfaatkan oleh Lanal Banjarmasin yang termasuk dalam jajaran Koarmada II yang dikomandani Kolonel Laut (P) Sandharianto dengan berbagi kasih kepada sesama.

Sebanyak 175 paket sembako dibagikan kepada warga lanjut usia, yang menghuni Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Lanjut Usia (LP2U), di Banjarmasin Utara pada Senin (4/5).

“Bantuan paket sembako ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Lanal Banjarmasin, sebagai upaya meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan. Sebab pandemi Covid-19 amat berpengaruh terhadap aktivitas warga untuk mencari nafkah, " ujar Sandharianto-sapaan karibnya.

Tentu saja bantuan tersebut disambut bahagia para lansia. Mereka tak henti mengucap syukur dan terima kasih kepada Lanal Banjarmasin, atas kepedulian dan perhatian terhadap mereka.

“Secara tidak langsung para lansia ini juga merasakan dampak Covid-19. Karenanya kita bantu mereka, agar tetap semangat dalam menghadapi bencana nasional ini, “ tutur Sandharianto.

Ia lantas menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti ini, tidak lepas dari imbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar satuan TNI AL di tingkat daerah seperti Lanal dan Lantamal khususnya di wilayah kerja Koarmada II, membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan, pemberian jaring pengamanan sosial, dan pemulihan ekonomi dengan tetap memperhatikan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(fri/jpnn)

Momen bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah, dimanfaatkan oleh Lanal Banjarmasin yang termasuk dalam jajaran Koarmada II yang dikomandani Kolonel Laut (P) Sandharianto dengan berbagi kasih kepada sesama.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close