Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LandX Dominasi Penyaluran Dana di Platform Equity Crowd Funding

Sabtu, 10 April 2021 – 20:13 WIB
LandX Dominasi Penyaluran Dana di Platform Equity Crowd Funding - JPNN.COM
LandX (Logo). Foto dok LandX

jpnn.com, JAKARTA - LandX berhasil mencetak rekor penyaluran dana tertinggi dalam kategori equity crowd funding (ECF) sebesar Rp22,9 miliar atau hampir 65 persen dari total ECF Funding Kuartal I-2021 yang mencapai Rp35,3 miliar.

Angka ini menunjukkan LandX mendominasi penyaluran dana terbesar 64,8% dibandingkan platform-platform serupa lain, yang total keseluruhan penyaluran mencapai 35,2%.

COO dan Co Founder LandX Romario Sumargo mengatakan untuk mengedepankan kualitas, LandX telah bekerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan berhasil lolos Audit Surveillance ISO 27001 pada Maret lalu.

Ada pun dana yang terkumpul terbagi dari empat perusahaan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM), di mana tiga di antaranya bergerak di bisnis properti.

Bahkan satu perusahaan pupuk batubara, PT Casagro Futura Pratama berhasil mencetak rekor dengan mengumpulkan dana Rp7 miliar dalam kurun waktu lima jam.

"Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari tim LandX dalam melakukan proses seleksi serta monitoring latar belakang perusahaan, dan potensi-potensi bisnis dari usaha itu," jelas Romario.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko dan memiliki nilai keuntungan berupa hasil dividen, sementara perusahaan memiliki kepercayaan untuk melakukan ekspansi usaha karena mendapatkan modal.

“Keberhasilan LandX untuk lolos Audit ISO 27001 dan kerja sama KSEI dipastikan akan memperkuat sekaligus meningkatkan kualitas portfolio perusahaan. Kami ingin memberikan keamanan serta kenyamanan kepada para investor anyar LandX agar lebih percaya diri berinvestasi di LandX, dan mendorong perusahaan UKM untuk lebih profesional dalam menjaga amanah para stakeholder,” harap Romario.

LandX mendominasi penyaluran dana terbesar 64,8% dibandingkan platform-platform serupa lain, yang total keseluruhan penyaluran mencapai 35,2 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close