Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langgar UMP, Disnakertrans Janji Tegur Pengusaha

Rabu, 08 Februari 2012 – 07:54 WIB
Langgar UMP, Disnakertrans Janji Tegur Pengusaha - JPNN.COM
MAKASSAR - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Saggaf Saleh menegaskan bahwa seluruh perusahaan di Sulsel tidak ada lagi yang mengganji karyawannya di bawah Rp1,2 juta per bulan. Jika ada yang melanggar, Disnakertrans akan memberikan teguran. Standar pengupahan untuk provinsi ini sudah ditetapkan akhir 2011 lalu dan pemberlakuannya sejak Januari lalu.

   

Ditemui di kantor gubernur, Saggaf Saleh yakin perusahaan-perusahaan akan membayar gaji karyawannya sesuai UMP Februari ini. Hanya memang, pada Januari lalu, kemungkinan banyak yang belum terealisasi.

   

Alasan Saggaf, perusahaan saat itu masih menghitung kemampuannya. "Apalagi kalau seperti Makassar yang UMK-nya diatas UMP. Makassar 1.265.000 untuk UMK. Jadi bayangkan kalau ribuan pekerja yang harus dihitung," kata Saggaf.

   

Meski demikian, Saggaf mengatakan, tetap saja pembayaran gaji Februari juga mesti menghitung yang Januari. Sebab pemberlakuakn UMP sejak Januari.

   

MAKASSAR - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Saggaf Saleh menegaskan bahwa seluruh perusahaan di Sulsel tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close