Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Cepat Unilever Mendapat Apresiasi Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi

Kamis, 02 Juli 2020 – 17:27 WIB
Langkah Cepat Unilever Mendapat Apresiasi Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi - JPNN.COM
Unilever. Foto: Unilever

jpnn.com, JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk sejak awal sudah berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Unilever telah melakukan tes PCR mandiri kepada seluruh karyawan di salah unit produksi di dalam kawasan fasilitas produksinya (Gedung TBB), yang berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sancoyo Antarikso, Direktur Corporate Affairs Unilever Indonesia, menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena adanya temuan karyawan bergejala ringan seperti flu saat menjalani proses screening sebelum memasuki area fasilitas produksi.

Menindaklanjuti hasil tes PCR mandiri difasilitas produksinya di Cikarang dengan hasil beberapa pekerjanya diduga positif COVID-19, Unilever mengambil langkah lebih lanjut guna mencegah penyebaran dengan menutup sementara fasilitas produksinya di Kabupaten Bekasi.

“Selain itu, manajemen juga melakukan langkah lanjutan berupa contact tracing untuk mencegah penularan lebih jauh,” ujar Sancoyo dalam siaran persnya, Kamis (2/7)

Dijelaskan, langkah tersebut diambil sejalan dengan prinsip dan prioritas perusahaan yang senantiasa mengutamakan keselamatan, kesehatan dan keamanan seluruh karyawannya, serta telah dikoordinasikan dengan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi.

“Operasional segera kami tangguhkan begitu mendapat kabar tersebut, untuk fokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan. Kami berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi. Sejak awal kami selalu berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan otoritas terkait. Kami percaya bahwa kemitraan yang kuat dengan otoritas terkait dan transparansi merupakan kunci dalam upaya kami menjaga situasi agar tetap terkendali,” tutur Sancoyo Antarikso, Direktur Corporate Affairs Unilever Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (2/7)

Dia menambahkan, Unilever secara Global memiliki protokol yang tegas dalam menangani kasus COVID-19, dan kebijakan ini diterapkan pada seluruh kantor dan pabrik Unilever di 180 negara, termasuk di Indonesia. Sejak awal pandemic COVID-19, Unilever Indonesia telah melakukan zonasi pada kompleks pabriknya.

PT Unilever Indonesia Tbk menutup sementara fasilitas produksinya di Kabupaten Bekasi untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close