Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Kaesang Ikut Pilkada Terbentur Usia, Demokrat Utamakan yang Penuhi Syarat

Jumat, 23 Agustus 2024 – 21:22 WIB
Langkah Kaesang Ikut Pilkada Terbentur Usia, Demokrat Utamakan yang Penuhi Syarat - JPNN.COM
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal Pilkada Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bakal mengutamakan calon kepala daerah yang memenuhi syarat sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu sebagai respons terkait Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang terbentur syarat usia untuk maju sebagai cawagub di Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

"Terkait dengan usia ya? Apakah akan mengubah peta politik di Pilkada Jawa Tengah. Yang jelas, kembali, saya tidak ingin masuk ke wilayah terlebih dahulu, karena kami sendiri belum mengambil keputusan final," ujar AHY dalam jumpa pers di kantor Demokrat, Jakarta, Jumat (23/8).

"Namun, yang jelas kami ke depankan terlebih dahulu persyaratan yang harus bisa dipenuhi oleh para kandidat," lanjutnya.

AHY mengingatkan Demokrat telah menekankan bahwa mereka menghormati dan menjalankan apa yang MK putuskan terkait Pilkada 2024.

Dia juga menjelaskan Demokrat akan melihat berbagai peluang yang bakal didukung di Pilkada Jateng.

"Baru setelah itu lihat lagi dan opsi dan peluangnya seperti apa," ujar AHY.

AHY menyebutkan sebelum memberikan rekomendasi, pihaknya pasti mendengarkan aspirasi dari masyarakat terlebih dalam dua atau tiga hari yang lalu.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) utamakan calon kepala daerah yang memenuhi syarat sesuai putusan MK. Oh Kaesang Pangarep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA