Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Nyata Astra Honda Motor Menjaga Kelestarian Bekantan Kalimantan

Rabu, 07 Agustus 2024 – 08:28 WIB
Langkah Nyata Astra Honda Motor Menjaga Kelestarian Bekantan Kalimantan - JPNN.COM
Dr Amalia Rezeki - founder Sahabat Bekantan Indonesia saat proses penanaman mangrove rambai di Stasiun Riset Bekantan, Pulau Curiak, Kalsel. Foto: ridho

jpnn.com, BANJARMASIN - PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya di seluruh tanah air, secara konsisten menggulirkan program pelestarian ragam hayati dalam mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Melalui “ESG Mission, Engaging for The Future", AHM bekerja sama dengan main dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan, PT. Trio Motor untuk mengajak masyarakat dalam penanaman puluhan pohon mangrove rambai di wilayah Stasiun Riset Bekantan, Kalimantan Selatan.

Kegiatan "ESG Mission, Engaging for The Future” yang berlangsung di Pulau Curiak itu melengkapi 1.750 pohon yang telah ditanam Yayasan AHM sejak 2017.

Penanaman mangrove itu sebagai salah satu langkah untuk berkontribusi menyerap karbon dan memperbaiki ekosistem lahan basah, sehingga dapat mendukung kehidupan satwa Bekantan asli Kalimantan dan kehidupan manusia secara berkelanjutan.

Selain itu, Yayasan AHM juga telah membangun titian jalan sepanjang 25 meter dan satu buah tempat singgah, yang digunakan sebagai sarana edukasi dan pengembangan Stasiun Riset Bekantan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia.

"Kegiatan ini tentu menjadi sarana untuk membangun mata rantai kepedulian masyarakat dalam pelestarian ragam hayati, khususnya satwa Bekantan yang merupakan primata endemik dilindungi. Kolaborasi bersama Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menjadi dorongan kuat untuk kami terus menjaga ragam hayati di Pulau Curiak yang menjadi role model pengelolaan populasi Bekantan dan habitat alami," jelas Ketua Sahabat Bekantan Indonesia Amalia Rezeki, di Banjarmasin, Selasa (6/8).

Langkah Nyata Astra Honda Motor Menjaga Kelestarian Bekantan Kalimantan

ESG Mission, Engaging for The Future merupakan program AHM dan jaringannya yang mengajak masyarakat merasakan produk dan layanan sepeda motor listrik Honda, serta berbagai program sustainability Astra Honda di seluruh Indonesia.

AHM bersama PT Trio Motor mengupayakan pelestarian primata asli Kalimantan, Bekantan, dengan menggandeng Sahabat Bekantan Indonesia menanam mangrove

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA