Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langsung Fokus ke Asian Games 2014

KRAPSI Jakarta Jadi Ajang Pemantauan

Kamis, 26 Desember 2013 – 08:38 WIB
Langsung Fokus ke Asian Games 2014 - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - SEA Games 2013 sudah berlalu, tim renang Indonesia pun hanya dapat mengoleksi lima emas. Atau sekeping lebih sedikit dibandingkan dengan target enam emas yang sebelumnya telah digembar-gemborkan. Tetapi, tidak hanya sampai di situ saja usaha renang Indonesia untuk meningkatkan prestasinya.

 

Setelah SEA Games, Asian Games 2014 yang diselenggarakan di Incheon, Korsel, September tahun depan pun kini menjadi targetnya. Dan persiapan tersebut dimulai dari Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI), di Kolam Renang Senayan, Jakarta, mulai hari ini hingga 29 Desember mendatang.

KRAPSI menjadi satu di antara beberapa tahapan pemantauan untuk calon perenang di Asian Games yang akan dilakukan PB PRSI. Utamanya pada perenang yang kurang moncer pada SEA Games lalu.

"Kalau memang dari segi catatan waktunya memenuhi syarat, ya pasti si perenang tersebut bisa kami masukkan dalam tim Asian Games," ujar pelatih kepala tim renang Indonesia, Hartadi Noertjojo, di Jakarta, kemarin (25/12).

Pada KRAPSI kali ini, beberapa perenang andalan timnas di SEA Games kemarin memang akan turun dengan membawa panji klub masing-masing. Hanya, menurut Hartadi, potensi memantau prestasi para perenang non unggulan akan sedikit terbantu dengan habisnya peak performance perenang SEA Games.

Khusus untuk Asian Games mendatang, PRSI sudah mempunyai gambaran komposisinya. Tujuh slot akan disiapkan, dan dua nama sudah berpeluang besar mengisinya. Keduanya adalah Triadi Fauzi Shidiq dan I Gede Siman Sudartawa. Keduanya peraih emas bagi Indonesia di SEA Games lalu.

Selain itu, ungkap Hartadi, Ricky Anggawijaya juga bakal masuk bersama Triadi-Siman. Empat slot lainnya itulah yang akan diperebutkan perenang-perenang non andalan. Perenang putri yang handal diharapkan meroket dari KRAPSI Jakarta ini. "Paling tidak minimal satu perenang putri bisa masuk dalam tim," sebutnya.

JAKARTA - SEA Games 2013 sudah berlalu, tim renang Indonesia pun hanya dapat mengoleksi lima emas. Atau sekeping lebih sedikit dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA