Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lantamal III Jakarta Raih Juara Pertama Lomba Pesparawi

Senin, 17 Desember 2018 – 21:50 WIB
Lantamal III Jakarta Raih Juara Pertama Lomba Pesparawi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pangkalan TNI Angkatan Laut III Jakarta sukses meraih juara pertama Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta yang diselenggarakan di Auditorium Denma Mabesal pada Senin (17/12).

Lantamal III Jakarta mendapat nilai 540, disusul Kolinlamil sebagai juara kedua dengan nilai 510 dan juara ketiga diraih oleh Mabesal dengan nilai 498. Sedangkan juara harapan satu diambil oleh Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 02 Ancol Jakarta Utara, Senin (17/12).

Acara ini diawali dengan sambutan ketua panitia Lomba Pesparawi TNI Angkatan Laut untuk wilayah Jakarta, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait (Aspers Danlantamal III Jakarta). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan Pesparawi tahun ini mengangkat tema “Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal, Sebab itulah yang Dikehendaki Allah Dalam Kristus Yesus Bagi Kamu”.

Melalui tema ini, menurut Kasal, kita semua diajak untuk senantiasa bersyukur, berdoa, dan bersukacita dalam segala situasi dan kondisi yang ada. Hidup orang yang dipenuhi ucapan syukur adalah kehidupan terbaik di bumi karena orang yang bersyukur akan menjadi orang yang tabah, kuat dan memiliki kedamaian serta kebahagiaan dalam hidupnya.

Dengan selalu bersyukur dan bersukacita atas keadaan kita maka Tuhan akan semakin melimpahkan berkat, kasih karunia dan damai sejahtera-Nya, kepada kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI Angkatan Laut kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.

Dalam lomba pesparawi, peserta yang terbaik adalah peserta yang dapat memahami, membawakan, menyanyikan dan menghayati lagu Rohani yang dilombakan sebagaimana dimaksudkan sang pengarang pujian hakekatnya adalah doa.

“Bernyanyi dengan sangat baik merupakan ungkapan doa yang tebaik, dalam bahasa latin disebut Bene Cantat Bis Orat yang artinya bahwa menyanyi dengan baik sama dengan dua kali berdoa”. Ucap Kasal seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Lantamal III, Kapten Laut (KH) Aripudin.

loading...