Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lantik Ribka Haluk dan Apolo Safanpo jadi Sekda Papua Tengah & Papua Selatan, Ini Pesan Mendagri

Jumat, 10 November 2023 – 16:43 WIB
Lantik Ribka Haluk dan Apolo Safanpo jadi Sekda Papua Tengah & Papua Selatan, Ini Pesan Mendagri - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian melantik Ribka Haluk sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Tengah dan Apolo Safanpo sebagai Sekda Provinsi Papua Selatan, Jumat (10/11). Foto: Dokumentasi Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Ribka Haluk sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Tengah dan Apolo Safanpo sebagai Sekda Provinsi Papua Selatan.

Pelantikan dihadiri para pejabat eselon I di lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Jumat (10/11).

Menurut Mendagri Tito, upacara pelantikan kedua Sekda ini terlihat sederhana, tetapi memiliki dampak yang besar di Papua, khususnya Papua Tengah dan Papua Selatan.

"Karena kita tahu bahwa dengan adanya DOB empat daerah otonomi baru di Papua, keinginan Bapak Presiden empat-empatnya dijabat oleh orang asli Papua,” kata Mendagri Tito Karnavian.

Sebelumnya, Ribka maupun Apolo menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri dan ditugaskan menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah dan Papua Selatan.

Ribka maupun Apolo juga telah diusulkan untuk diperpanjang masa jabatannya sebagai pj gubernur.

Lebih lanjut Mendagri menyampaikan proses seleksi Sekda Papua Tengah dan Papua Selatan tersebut sudah diputuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui proses Tim Penilai Akhir (TPA).

Mendagri juga menyampaikan Ribka Haluk dan Apolo Safanpo memiliki banyak pengalaman dan prestasi.

Ini pesan Mendagri saat melantik Ribka Haluk sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Tengah dan Apolo Safanpo sebagai Sekda Provinsi Papua Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close