Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LaNyalla Beber Strategi Pemulihan Pascabencana Sulbar di Hadapan Gubernur Andi Ali Baal Masdar

Senin, 31 Mei 2021 – 13:37 WIB
LaNyalla Beber Strategi Pemulihan Pascabencana Sulbar di Hadapan Gubernur Andi Ali Baal Masdar - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat rapat kerja bersama Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, MAMUJU - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan dukungan lembaganya mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa bumi di Sulawesi Barat. Menurutnya, DPD RI memiliki sejumlah strategi untuk membantu pemulihan tersebut.

LaNyalla memaparkan berbagai strategi itu saat rapat kerja bersama Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar, dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulbar, termasuk para pejabat Forkompimda, Senin (31/5) di Mamuju, Sulbar.

“Semua paparan yang disampaikan tolong dikompilasi sesuai dengan mitra kementerian terkait. Nanti strateginya, DPD RI akan panggil menteri terkait, lalu langsung saya pertemukan dengan gubernur dan jajaran. Jadi, langsung selesai hari itu juga, dan bisa mendengar langsung hambatannya di mana," kata LaNyalla.

Dia menyatakan DPD mendukung percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulbar, terutama untuk pemulihan aspek sosial, ekonomi dan pendidikan serta kesehatan.

DPD, lanjut LaNyalla, juga mendorong rehabilitasi sebagai upaya perbaikan dan pemulihan semua aspek pelayanan publik sampai tingkat yang memadai.

"Terutama akses dan konektivitas untuk kepentingan lalu lintas barang dan jasa," tutur LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur ini bahkan menginstruksikan seluruh komite di DPD RI untuk meng-update situasi terkini, termasuk kendala yang ditemui di lapangan.

Dia akan mendorong proses bantuan-bantuan yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa dipercepat.

LaNyalla menyatakan DPD mendukung percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulbar, terutama untuk pemulihan aspek sosial, ekonomi dan pendidikan serta kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close