Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LaNyalla Bertemu OSO, Silaturahmi Idulfitri hingga Membahas Konstitusi

Sabtu, 15 Mei 2021 – 19:00 WIB
LaNyalla Bertemu OSO, Silaturahmi Idulfitri hingga Membahas Konstitusi - JPNN.COM
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti bersilaturahmi dengan mantan Ketua DPD RI yang juga eks Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang di momen Hari Raya Idulfitri. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan mantan Ketua DPD Oesman Sapta Odang alias OSO, Jumat (14/5).

Dalam silaturahmi Idulfitri di kediaman OSO di Jakarta, itu kedua tokoh membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk konstitusi.

Wacana amendemen kelima UUD NRI 1945 menjadi fokus pembahasan kedua tokoh tersebut.

OSO mengatakan bahwa anggota DPR yang mewakili partai politik, dan senator yang menjadi perwakilan daerah, sama-sama dipilih rakyat melalui pemilihan umum.

Lantas, mengapa pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden hanya bisa diajukan oleh partai politik?

“Sudah seharusnya DPD RI juga menjadi salah satu saluran untuk mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berasal dari luar kader partai politik," kata OSO.

Menurut dia, partai politik harus mengusung kader terbaiknya, sedangkan ada calon-calon potensial di republik ini yang bukan kader partai.

"Lalu di mana salurannya? Padahal setiap warga negara berhak untuk memilih dan dipilih?” tanya mantan wakil ketua MPR itu.

LaNyalla berkunjung ke kediaman OSO. Kedua tokoh bersilaturahmi di momen Idulfitri hingga membahas persoalan konstitusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close