Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LaNyalla Mattalitti: Politik itu Bagaikan Udara

Buka Youth Leader Forum 2020

Kamis, 24 Desember 2020 – 13:32 WIB
LaNyalla Mattalitti: Politik itu Bagaikan Udara - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara virtual membuka acara Youth Leader Forum 2020 yang digelar di Serang, Banten, Kamis (24/10). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, SERANG - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara virtual membuka acara Youth Leader Forum 2020 yang digelar di Serang, Banten, Kamis (24/10).

LaNyalla di hadapan 500 peserta Youth Leader Forum 2020, mengajak pemuda Indonesia untuk peduli terhadap politik.

"Makin banyak kalangan muda yang bersikap a-politis, menganggap politik itu sesuatu yang tidak penting. Bahkan bersikap apatis terhadap diskusi-diskusi tentang politik dan isu-isu kebangsaan," kaya LaNyalla.

Senator Dapil Jawa Timur itu mengutip hasil survei LSI yang menemukan 79 persen generasi muda di Indonesia tidak tertarik politik.

LaNyalla mengingatkan para pemuda bahwa salah satu jalan atau instrumen perjuangan membangun bangsa adalah melalui jalur politik.

Dia menjelaskan bahwa jalur politik di sini bukan berarti semuanya harus terjun dalam politik praktis atau masuk partai, menjadi caleg, dan seterusnya.

"Bukan hanya itu. Makna dari kalimat 'pemuda bisa menggunakan politik sebagai jalur perjuangan' adalah pemuda tidak boleh apatis terhadap politik," beber LaNyalla.


Dia mengingatkan para pemuda untuk peduli dan selalu update dengan isu-isu politik kebangsaan terkini. Sebab, kata LaNyalla, politik merupakan salah satu instrumen dalam kehidupan.

LaNyalla mengingatkan para pemuda bahwa salah satu jalan atau instrumen perjuangan membangun bangsa adalah melalui jalur politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close