Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapak Pemulung di Pasar Kambing Ludes Terbakar, Begini Kesaksian Warga

Minggu, 15 Agustus 2021 – 09:35 WIB
Lapak Pemulung di Pasar Kambing Ludes Terbakar, Begini Kesaksian Warga - JPNN.COM
Petugas pemadam kebarakan saat sedang berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran di Pasar Kambing, Jalan Kemang Utara, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kebakaran hebat menghanguskan lapak pemulung yang berada tak jauh dari Pasar Kambing, Jalan Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8) dini hari.

Api cepat membesar dan menghabiskan semua lapak semi permanen di pasar tersebut.

Menurut keterangan warga setempat yang mengetahui kebakaran itu, api berasal dari salah satu lapak kemudian menjalar ke lapak-lapak lain.

"Api dari sudut belakang, terus menyebar cepat sampai semua kena (terbakar, red). Ini kan bangunan semi permanen semua dan isinya lapak-lapak begitu, jadi, memang cepat terbakar," kata Bambang, seorang warta setempat di lokasi.

Dawi, warga lainnya mengungkapkan dirinya menyadari kawasan tersebut terbakar setelah terbangun karena merasakan hawa panas.

"Saya berasa panas, sama teman-teman yang lain. Kami langsung keluar untuk selamatkan diri, cuma bawa keluar satu motor dan yang lain tidak sempat," ungkap Dawi.

Dia menambahkan bahwa lapak-lapak yang terbakar tersebut berisi barang-barang hasil memulung.

"Ada tembaga, besi, plastik, kardus, kuningan, dan lain-lain. Pokoknya barang hasil mulung," ucapnya.

Kebakaran hebat melanda puluhan lapak pemulung di Pasar Kambing, Jalan Kemang Utara, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (15/8) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close