Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laskar Ngawi dan 6 Perguruan Silat Tanam Ribuan Pohon

Minggu, 19 Januari 2020 – 17:00 WIB
Laskar Ngawi dan 6 Perguruan Silat Tanam Ribuan Pohon - JPNN.COM
Kegiatan tanam pohon di Desa Semen Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Perkumpulan Laskar Ngawi menanam ribuan pohon untuk penghijauan di sepanjang jalan enam dusun yang ada di Desa Semen Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Keenam dusun tersebut antara lain Dusun Semen, Ngreco, Cungbelut, Bandung, Gebang Sewu dan Bulak Rejo. Jenis pohon yang ditanam adalah pohon sengon dan ketapang yang berjumlah 1.000 pohon.

Tidak hanya pohon penghijauan, pohon buah-buahan pun ditanam. "Laskar Ngawi ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat, terutama untuk masyarakat dan lingkungan di wilayah Ngawi," ujar Ketua Umum Laskar Ngawi M. Syahnoer di lokasi penanaman, Minggu (19/1).

Ada 500 pohon buah-buahan yang ditanam. Jenis pohon buah-buahan beragam. Mulai durian, klengkeng, jambu air, sirsak dan sawo ijo.

"Untuk pohon buah-buahan tidak kami tanam di pinggir jalan, tetapi ditanam di pekarangan warga yang bersedia. Dengan harapan ke depan hasil buahnya bisa dinikmati warga," ucap Syahnoer.

Dalam gerakan penanaman pohon ini, Laskar Ngawi melakukan kerja sama dengan enam perguruan pencak silat yang ada di wilayah Semen Paron. Keenam perguruan tersebut di antaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), IKS PI dan Gubuk Remaja.

Hadir dalam penanaman pohon penghijauan itu Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok), Babinsa Semen Koramil Paron Sugiono, para perangkat Desa Semen dan warga sekitar. 

Kepala Desa (Kades) Semen Suyanto mengapresiasi langkah yang di tempuh Laskar Ngawi dan enam perguruan pencak silat dalam gerakan penghijauan tersebut. "Ini langkah positif, tidak saja bermanfaat untuk penghijauan. Lebih dari itu, berkumpulnya Laskar Ngawi dan enam perguruan pencak silat sebagai pertanda bahwa di Ngawi, khususnya di Semen situasinya kondusif," kata Kades.

Tidak hanya pohon penghijauan, pohon buah-buahan pun ditanam seperti durian, klengkeng dan jambu air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close