Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Latihan Fisik ala Eropa

Sabtu, 31 Juli 2010 – 13:12 WIB
Latihan Fisik ala Eropa - JPNN.COM
MALANG - Pelatih Persema Timo Scheunemann menyiapkan fisik anak didiknya sebelum menjalani pemusatan latihan fisik di dataran tinggi Junggo, Bumiaji, Kota Batu. Latihan fisik itu sudah dilakukan mulai Kamis (29/7).

Dalam latihan kemarin pagi di Stadion Gajayana, Bima Sakti dan kawan-kawan kembali menjalani latihan fisik selama dua jam penuh dengan menggunakan seluruh lapangan dan luar lapangan. "Saya harus siapkan fisik mereka sebelum ke Junggo biar nanti hasilnya maksimal," ucap pelatih yang memiliki lisensi A UEFA ini.

Kemarin, Timo memberikan latihan fisik aerobik dengan bola dan tanpa bola berjarak 20 meter dengan pengulangan sepuluh kali. Di antara sepuluh kali gerakan itu, satu berupa sentuhan latihan ball position. Setelah itu, Timo menerapkan latihan agility (kelincahan) menggunakan rintangan dengan lima kali pengulangan berjarak sepuluh meter.

Latihan terakhir adalah interval training selama 15 menit. Bentuknya lari speed 50 meter sebanyak sepuluh kali. Juga ada jogging ke belakang selama sepuluh kali. "Latihan ini saya adopsi dari latihan fisik pemain sepak bola di Eropa," ucap pelatih berkebangsaan Jerman yang lahir di Kediri tersebut.

MALANG - Pelatih Persema Timo Scheunemann menyiapkan fisik anak didiknya sebelum menjalani pemusatan latihan fisik di dataran tinggi Junggo, Bumiaji,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA