Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lawan Corona, Shining Bright Gandeng Hari Merdeka untuk Kolaborasi Kemanusiaan

Senin, 20 April 2020 – 23:34 WIB
Lawan Corona, Shining Bright Gandeng Hari Merdeka untuk Kolaborasi Kemanusiaan - JPNN.COM
Shining Bright edisi Leap of Faith karya seniman ilustrasi, Hari Merdeka. Foto: Dokumentasi Shining Bright

jpnn.com - Brand apparel milik aktor Tarra Budiman, Shining Bright turut membuktikan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia. Produk fesyen ini merilis sebuah gerakan kolaborasi kemanusiaan bertajuk Leap of Faith bersama seniman ilustrasi, Hari Merdeka dan skateboarder Satria Virjie.

Kolaborasi yang dibuat Shining Bright yaitu paket berisi kaus, masker, dan koleksi stiker. Setiap keuntungan dari gerakan itu sepenuhnya didonasikan guna memproduksi alat pelindung diri (APD) berupa masker. Semua akan dibagikan dari Sabang sampai Merauke melalui distribusi Kurir Kebaikan yang dimotori oleh Dokter Tirta.

"Sederhana saja, kita bisa kok turut berbuat dan ambil bagian dalam memerangi covid-19 ini, selama punya kepedulian dan ada kemauan untuk sama-sama bergerak melawan wabah ini," kata Hari Merdeka, ilustrator yang terlibat dalam proyek Leap of Faith kepada jpnn.com, Senin (20/4).

Hari Merdeka merupakan seniman ilustrasi yang kerap menginspirasi lewat sentuhan modernitas nusantara dalam karyanya. Salah satu karya yang paling dikenal adalah serial kampanye 'Kisah Blusukan Jokowi' atau lebih dikenal Jokowi Tintin pada 2014 lalu.

Sementara Leap of Faith sendiri dirancang bertemakan skateboard, yakni ilustrasi Gatot Kaca yang sedang melakukan lompatan ollie dengan papan skate menghadapi monster raksasa berbentuk virus. Secara filosofis istilah ‘leap of faith’ melambangkan keyakinan untuk melakukan suatu aksi penuh risiko demi tercapainya lanjutan perubahan.

"Shining Bright mengartikannya sebagai uluran tangan bagi sesama di tengah keadaan yang cukup mustahil untuk membantu. Memudahkan niat baik seseorang, itulah misi kolaborasi ini," ujarnya.

Selain produk, juga akan diadakan lelang terhadap satu papan skate milik Satria Vijie yang telah dilukis-tangan oleh Hari Merdeka. Proses lelang itu bisa diikuti via situs ofisial dan akun Instagram resmi Shining Bright. Keuntungannya disumbangkan 100 persen untuk pembuatan APD yang nantinya bakal dibantu-bagikan oleh kolektif-kolektif skateboard di seluruh Indonesia.

"Gue mencoba memberikan kesadaran kepada industri, komunitas dan pelaku skateboard, khususnya, untuk lebih peduli dalam menghadapi masalah pandemi. Berdonasilah secara kolektif ataupun masif dengan ikut membantu gerakan ini," beber Satria Vijie.

Kolaborasi.kemanusiaan Shining Bright bertajuk Leap of Faith menggunakan sistem pre-order. Konsumen bisa memesan sepanjang 20 April hingga 13 Mei 2020. Setiap keuntungan dari gerakan itu sepenuhnya didonasikan guna memproduksi alat pelindung diri (APD) berupa masker. (mg3/jpnn)

Brand apparel milik aktor Tarra Budiman, Shining Bright turut membuktikan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close