Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Layanan Bebas Kontak Jadi Pilihan Warga Tiongkok di Tengah Wabah Corona

Senin, 17 Februari 2020 – 23:06 WIB
Layanan Bebas Kontak Jadi Pilihan Warga Tiongkok di Tengah Wabah Corona - JPNN.COM
Tim medis dengan pasien yang akan memeriksa warga terkait penyebaran virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, BEIJING - Sejumlah layanan seperti pengiriman sayur bebas kontak, pemindaian wajah di toko swalayan tanpa penjaga dan pengantaran makanan menggunakan jasa kurir semakin populer di Tiongkok di saat para konsumen berupaya membentengi diri dan waspada terhadap wabah virus corona baru.

Di tengah epidemi tersebut, lebih banyak konsumen memilih untuk berbelanja tanpa melakukan kontak, demikian dilansir Shanghai Securities News.

Dalam sebuah konferensi pers, Biro Pos Negara Tiongkok menyatakan perlunya mempromosikan secara aktif penggunaan boks kilat pintar (smart express box). Pemerintah Shandong, Chongqing dan kawasan lainnya juga merilis pemberitahuan untuk mendorong layanan pengiriman bebas kontak.

Selain itu, Administrasi Perpajakan Negara turut menganjurkan layanan pembayaran pajak tanpa kontak untuk mengurangi risiko penyebaran virus mematikan itu.

Dilaporkan bahwa layanan bebas kontak juga ikut membantu menggenjot stok sektor retail baru di pasar saham A-share. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sejumlah layanan seperti pengiriman sayur bebas kontak, pemindaian wajah di toko swalayan tanpa penjaga dan pengantaran makanan menggunakan jasa kurir semakin populer di Tiongkok

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close