Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Layanan KTP Jadi Lambat

Gara - Gara PNS Suka Main Facebook

Sabtu, 19 Desember 2009 – 13:25 WIB
Layanan KTP Jadi Lambat - JPNN.COM
GUNUNGKIDUL - Jejaring sosial Facebook kembali menjadi kambing hitam ketidak becusan bekerja sebuah instansi. Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul menyalahkan jejaring sosial Facebook, atas kelambatan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Gara-gara banyak yang akses Facebook di jam kerja, membuat server kami melambat. Akibatnya pelayanan KTP jadi lamban pula," kata Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gunung Kidul Tommy Harahap, kepada wartawan, Sabtu (19/12).

Menurut Tommy, sebagian besar PNS di lingkungannya mangakses Facebook pada saat-saat jam kerja. Padahal, sampai saat ini, instansinya hanya memiliki satu server yang dipergunakan banyak instansi di lingkungan Pemkab Gunung Kidul. "Jadi, kalau sudah banyak yang facebook-an, kami jadi sulit mengkses data dari server kependudukan," Tommy menegaskan.

Meski begitu, Tommy berjanji akan terus memperbaiki kinerjanya.Menurut Tommy, di waktu-waktu tertentu, petugasnya sering kesulitan mengakses. "Prosesnya jadi lambat," ujarnya. Ia berjanji, dalam dua atau tiga bulan ini proses pembuatan KTP tidak akan molor lagi. "Kita upayakan sesingkat mungkin. Server akan kita perkuat," sambung dia.

Jika sebelumnya proses pembuatan KTP membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari, maka sistem pengurusan kartu baru ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Untuk mempercepat pengurusan pembuatan kartu tanda penduduk, pihaknya juga berencana menyediakan blangko khusus. Dengan blangko ini, masyarakat tak perlu menunggu terlalu lama sebelum bisa mendapatkan kartu yang diinginkan.

GUNUNGKIDUL - Jejaring sosial Facebook kembali menjadi kambing hitam ketidak becusan bekerja sebuah instansi. Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul menyalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close